Langsung ke konten utama

CARA CEK BAHAN MERCURY DI CREAM PEMUTIH YANG KATANYA AMAN DAN BAGUS


 Masihkah percaya, cream pemutih wajah anda aman dan bagus? yuk cek kandungan mercury nya dengan cara ini..



cream pemutih wajah yang aman dan bagus


sering kita temui banyak sekali produk cream pemutih wajah yang bertebaran di internet serta online shop, sehingga membuat kita bertanya - tanya produk cream pemutih wajah manakah yang paling aman dan bagus untuk di gunakan.... ?


berbicara produk cream pemutih wajah yang paling aman, kita tidak bisa jauh - jauh pada zat berbahaya, yaitu MERCURY yang acapkali di gunakan oleh produsen nakal untuk membuat produk mereka terlihat berkhasiat tinggi, di gunakan beberapa minggu saja, kulit wajah langsung putih dan bening.


pada awal tahun 2017 ini saja, BPOM telah memusnahkan 26 miliar obat - obatan, makanan dan kosmetik berbahaya.


data ini menunjukan, betapa tingginya minat konsumen yang mengidamkan kulit mereka menjadi putih dan bercahaya, namun, hal ini malah di manfaatkan oleh para produsen nakal untuk meraup keuntungan sebanyak - banyaknya, dengan memproduksi cream pemutih wajah yang di bilang sangat SUPER AJAIB dan harga yang sangat murah.


mereka tidak segan - segan mencomot gambar testimoni dari produk lain dan di gunakan untuk testimoni produk mereka, ada juga yang men-screnshoot testimoni positif tentang produk mereka, padahal, itu hanya karangan mereka saja. 


Dan yang lebih parahnya, mereka mencantumkan nomor BPOM pada kemasan mereka, namun setelah di cek, ternyata, nomor tersebut abal - abal dan tidak pernah ada di BPOM.


bahkan tidak sedikit produk cream pemutih wajah yang katanya paling aman dan bagus menggunakan bahan merkuri, bahkan produk tersebut merk terkenal dan laris di online shop.


seperti salah satu kisah pengalaman pahit berikut ini, semoga menjadikan pembelajaran bagi kita tentang betapa pentingnya memilih cream pemutih wajah yang paling aman dan bagus sertra bebas merkuri.
Yuk cermati kisah berikut ini...


Kisah korban pemakai cream pemutih wajah abal - abal yang bermerkuri

Semua oarang pastinya senang apabila mendengar pujian dari teman, kerabat atau siapapun, ’’eh.. lama ga ketemu kamu makin putih aja’’, ‘’makin cantik deh..’’, dll, apalagi seorang wanita, bener ga guys..
Tetapi akankah anda rela apabila mengorbankan kesehatan demi kecantikan, akankah hal tersebut sia2..


Sebut saja namanya ibu siti ( 30 th ibu rumah tangga ) pengalaman pahit itu berawal dari rasa penasaran ibu siti terhadap rekannya yang selalu klihatan segar, wajah yang putih dan bersih, sangat wajar apabila seorang perempuan ingin tampil cantik bukan.


Rasa penasaran pun muncul, bagaimana cara mendapatkan wajah yang putih dan bersih seperti itu, tanpa make up pun masih terlihat segar, alhasil ibu siti ini di beritahukan produk cream pemutih wajah yang telah di pakainya.


Karena obsesinya memiliki wajah yang putih dan bersih bebas jerawat maka di belilah produk cream pemutih wajah yang kurang jelas kandungannya tersebut, sebut saja cream ini berinisial “A” seharga Rp 150.000,- murah meriah, Terdiri dari paket sabun muka, cream siang berwarna orange lalu cream malam berwarna putih terang mengkilat. Cream pemutih ditaruh dalam kemasan wadah tanpa tambahan informasi tentang bahan aktif yang dipergunakan di dalamnya.


Dari selembar putih yang tertera memang sangat menggoda sekali manfaat dari cream pemutih wajah tersebut :

- Mengangkat sel kulit mati.
- Menghilangkan flek-flek hitam pada kulit wajah anda
- Menghilangkan jerawat.
- Mengecilkan pori pori mengencangkan kulit dan membuka aura pada wajah.
- Kulit menjadi alami,  bersih dan bersinar dan tidak mengandung mercury



Memang semua produk cream pemutih wajah rata2 di beri embel2 bebas merkuri, seakan akan meyakinkan konsumen untuk membeli.


Untuk pemakaian pertama Hasilnya memang benar-benar instan, dalam kurun waktu tujuh hari saja, ibu siti sudah merasakan perbedaan yang cukup tinggi kulit wajah terasa lebih mulus dan putih bersih.


Perubahan drastis, membuat pemakaian tidak di hentikan dan terus di gunakannya, sangking bedanya dan bertambah cantik. 


Efek putih itu sampai ke warna bibir yang berubah menjadi lebih terang, dan lama-lama malah terlihat pucat seperti orang sakit, di sini ibu siti sudah mulai curiga.


Setelah memakai paket yang ke dua, barulah mulai merasa suka pusing, mual dan susah tidur di malam harinya, seperti melayang layang, gugup, dada berdebar dan gelisah terus menerus, dengan kondisi tersebut akhirnya pemakain di hentikan.


Selang 2 hari saja pemakaian di hentikan wajah mulai memerah dan berubah menjadi bercak2 hitam, hitam gelap bukan seperti terkena sinar matahari, efek lain pori-pori wajah menjadi lebar.


Alhasil ibu siti butuh satu tahun lebih untuk memulihkan bercak-bercak hitam tersebut, dengan tidak memakai produk kosmetik apapun terkecuali bedak basah.


memang sangat manjur sekali cream pemutih wajah yang bermercury dalam pemakaian sesaat saja langsung menunjukkan perbedaan kulit wajah yang lebih bersih dan halus, tetapi sebenarnya lama - kelamaan akan merusak sel- sel kulit dan pori-pori pada kulit anda.


 tidak heran jika banyak sekali orang yang tertipu dengan cream pemutih semacam ini, oleh sebab itu kita sebagai konsumen harus jeli dalam memilih produk cream pemutih wajah yang katanya paling aman dan bagus, dengan cara memperhatikan kode BPOM RI dan bersertifikat HALAL oleh MUI.


BAHAYA MERCURY BAGI KESEHATAN TUBUH



cream pemutih wajah yang aman dan bagus



Mercury atau air raksa bahasa latinnya hydrargyrum ( cairan perak ) dengan simbol Hg pada tabel periodik unsur kimia dengan nomor atom 80, seperti yang sering kita temui mercury atau air raksa ini sering di pakai pada peralatan ilmiah, seprti contoh termometer, barometer, almagam gigi, mercury menempati urutan ke 67 di antara elemen lainnya dan tergolong unsur yang jarang di dalam kerak bumi.


Kadar Batas Aman Mercury Dalam Tubuh



cream pemutih wajah yang aman dan bagus



Menurut World Health Organization: WHO batas mercury yang bisa di tolerir dalam urin manusia rata-rata maksimal 4 µg/l. jika kadar merkuri tersebut melebihi 10 µg/l maka akan menimbulkan gejala simptomatik.


simptomatik merupakan suatu gejala penyakit yang ketika pasien tidak menyadari atau merasakan gejala apapun, penyakit simptomatik mungkin tidak dapat di temukan sampai pasien tersebut melakukan tes medical atau sinar x dll, termasuk beberapa penyakit sperti kanker.


Cara Masuk Mercury ke Dalam Tubuh


 

cream pemutih wajah yang aman dan bagus



Mercury terbagi menjadi 3 jenis :
1. mercury elemental, mercury ini berbentuk cairan dan dapat menguap pada suhu kamar tertentu
2. mercury anorganik
3. mercury organik

cara masuk mercury ke dalam tubuh tergantung pada gangguan yang di timbulkan.
penderita yang terpapar atau terkena dari uap mercury dapat mengalami gangguan atau kerusakan pada saluran pernafasan, paru - paru serta gangguan pada fungsi otak.


sedangkan garam - garam mercury yang masuk ke dalam tubuh akibat tertelan atau terhirup akan menimbulkan kerusakan pada saluran pencernaan, ginjal dan hati.


serta kontak langsung terhadap kulit tubuh dapat menimbulkan dermatitis lokal. sebagai contoh mercury yang digunakan pada cream pemutih wajah dapat menyebabkan iritasi dan perubahan warna kulit seperti bintik - bintik hitam hingga alergi kulit, serta apabila pemakaian dengan kadar tinggi bisa langsung menimbulkan rasa mual, pusing, muntah - muntah dan deare.


 Bahaya Mercury Pada Cream Pemutih Wajah



cream pemutih wajah yang aman dan bagus



Pemakaian cream pemutih wajah yang mengandung mercury dapat menimbulkan :


1. menimbulkan iritasi, peradangan pada kulit ( pada pemakaian awal )


2. dapat menyebabkan terjadinya kanker pada kulit


3. effect rebound pada awal memang flek hitam dan jerawat akan hilang namun pada saat pemakaian cream pemutih wajah di hentikan kulit akan menjadi kusam dan gelap


4. merusak lapisan kulit epidermis yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari sehingga kulit sangat rentan terhadap sinar matahari.


5. pori - pori tampak mengecil seakan akan kulit halus dan mulus, padahal tidak demikian melaiankan lapisan terluar kulit kita telah menipis tergerus oleh logam mercury, sehingga kulit tidak mendapat perlindungan, dan apabila terkena sinar matahari secara langsung kulit akan terasa terbakar, gatal dan kemerahan.


6. gangguan terhadap syaraf sperti susah tidur, gemetar, depresi



Ciri - Ciri Cream Pemutih Wajah Yang Mengandung Bahan Mercury


 
cream pemutih wajah yang terdapat embel - embel paling aman dan bagus belum tentu demikian maka Kenali cream wajah berbahaya yang mengandung bahan mercuri. Beberapa ciri - ciri tersebut sebagai berikut :

1. Tidak terdapat izin BPOM, sertifikat HALAL MUI dan lembaga lainnya
      Sebelum membeli cream pemutih wajah pastikan anda melihat code BPOM yang tertera, bila hal ini tidak ada sudah dapat di curigai bahwa cream pemutih tersebut abal - abal dan perlu di waspadai.
Cara cek nomor BPOM di sini.

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


2. Warna cream terlihat mengkilap
      perlu kita curigai apabila menemukan cream pemutih wajah dengan warna yang mencolok sperti putih mengkilat atau kuning terang dan menkilat, biasanya menggunakan pewarna tekstil.

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


3. Cream terlihat tidak tercampur merata dan lengket
      apabila di gunakan cream terasa lengket dan sedikit pekat, dan apabila di diamkan akan terlihat sperti ada minyak yang terpisah dari cream tersebut

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


4. Bau menyengat pada cream 
      pastikan sebelum memakai cream cium aromanya, apabila tercium aroma sperti logam perlu di curigai bahwa cream tersebut mengandung mercury dan biasanya produsen yang nakal akan memakai parfum yang menyengat untuk menutupi bau logam tersebut.

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


5. Timbul rasa panas dan perih pada saat awal di pakai
      apabila cream pemutih wajah terasa tidak nyaman di pakai sperti perih, gatal, kulit memerah sgera hentikan pemakaian.

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


6. kulit tampak putih tetapi putih pucat atau tidak lazim
      kulit putih normal biasanya terlihat segar, apabila tampak pucat perlu di waspadai cream anda tercampur mercury.

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


7. kulit dapat berubah menjadi putih dalam waktu yang relatif singkat




Cara Mudah Uji Kandungan Mercury Dalam Cream Pemutih Wajah Aantara HOAX or NOT..?


cream pemutih wajah yang aman dan bagus


Ada beberapa cara memang untuk menguji kandungan mercury dalam cream pemutih wajah yang bisa di lakukan setiap orang di rumah, langkah – langkah ini memang masih menjadi perbincangan banyak orang antara “Hoax or Not”, maka akan sedikit saya ulas disini untuk memberikan sedikit info kepada pembaca untuk lebih mengetahui saja.


Menurut Agus Haryono selaku kepala pusat penelitian LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Menyatakan emas memang bisa larut dalam larutan mercury, dan akan menimbulkan warna hitam. Namun jumlah kandungan mercury yang terdapat dalam cream pemutih wajah sangatlah kecil yaitu dalam kisaran  PPM (Part Per Million).

“sehingga menurutnya warna hitam yang timbul tersebut bukan berasal dari kandungan emas dan mercury, melainkan bisa saja dari campuran bahan lain dalam cream pemutih atau kosmetik tersebut.’’


Dan juga menurut Deputi II Pengawasan Bidang Obat Tradisional, Kosmetika dan Produk Komplemen  BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), Ondri Dwi Sampurno.


 Menurut Ondri BPOM tidak menyarankan untuk uji merkuri di kosmetik menggunakan metode emas di karenakan belum ada bukti ilmiah soal itu.

BPOM dalam menguji isi kandungan merkuri dalam cream pemutih atau kosmetik menggunakan alat Spektrometer Serapan Atom AAS.


 Metode ini hanya dapat dilakukan di laboratorium, karena prosesnya melalui pembakaran sampel terlebih dahulu dan begitupun alat yang di gunakan juga tidak terdapat di pasaran, untuk selanjutnya dapat terdeteksi isi kandungannya
metode ini memiliki sensitivitasi yang tinggi sehingga kadar mercury sedikitpun dapat terdeteksi.

menurut ondri selaku kepala deputi II BPOM menyarankan agar masyarakat mengecek dengan cara "Cek KIK" yaitu Cek Kemasan, Cek Izin dan Cek Kadaluarsa.


1. Cek kemasan cream tersebut apabila rusak atau kemasan tidak layak sebaiknya jangan di beli, untuk menghindari cream pemutih wajah yang berbahaya


2. Cek izin edar kosmetik tersebut harus terdaftar di BPOM


3. Cek tanggal kadaluarsa, apabila produk sudah melebihi tanggal yang sudah tertera sebaiknya produk jangan di beli.


''hal lain yang perlu di perhatikan yaitu label. cara penggunaan dan kegunaan, nama produk, nama pabrik, nomor LOT, nomor, BATCH, dan label harus berbahasa indonesia'', katanya.


dan pihak bpom juga berpesan agar tidak membeli produk yang masuk dalam daftar public warning karna telah diuji dan telah mengandung bahan berbahaya di antaranya mercury. daftar public warning bisa di lihat di www.pom.go.id


dan bila anda masih ragu bisa menghubungi "hallo bpom 1500533'' atau bila anda pemakai android bisa anda download plikasinya di playstore dengan nama "cekbpom".




Inilah 2 cara tes bahan mercury yang paling banyak di rekomendasikan oleh website kecantikan  .


Berikut cara cek cream bermercury di rumah :

CARA TES BAHAN MERCURY 1.
1.Langkah pertama oleskan produk di punggung telapak tangan anda dengan sedikit tebal.

2. Ambil emas ( cincin, gelang, kalung atau apa saja asalkan mengandung emas) lalu gosok – gosokkan di punggung telapak tangan yang sudah di olesi cream pemutih tadi.


3.Lihat perubahan warna pada punggung telapak tangan anda, jika telapak tangan anda berubah menjadi hitam berarti produk cream anda mengandung mercury. jika tidak terjadi perubahan warna maka cream anda bebas mercury, atau sebaliknya cincin anda bebas emas alias emas palsu... hehehehe just kidding guys...

 maka akan sedikit saya ulas disini untuk memberikan sedikit info kepada pembaca untuk lebih mengetahui saja.



CARA TES BAHAN MERCURY 2. Cara sederhana Test untuk mengetahui kandungan mercury di dalam cream anda. Apakah terbebas dari logam mercury atau bahkan mengandung mercury.


• Langkah awal ambil kertas putih Hvs.
• Oleskan Cream secara rata jangan menggumpal diatas kertas tersebut .
• Setrika cream tersebut dengan suhu hangat saja jangan terlalu panas.
• Setrika kertas yang sudah teroleskan cream pemutih dengan gerakan memutar. Sampai kertas benar benar kering.


Apabila kertas Hvs yang sudah teroleskan cream tidak terdapat warna hitam diatas kertas tersebut, berarti cream anda terbebas dari bahan mercury. tetapi apabila terlihat hitam, itu merupakan  ciri - ciri cream yang mengandung mercury.


 maka akan sedikit saya ulas disini untuk memberikan sedikit info kepada pembaca untuk lebih mengetahui saja.


nah kurang lebih begitulah cara cek mercury di dalam cream pemutih wajah anda, dan untuk percaya atau tidaknya saya kembalikan lagi ke pada anda sebagai pelaku. 



CEK CREAM MERCURY MENGGUNAKAN ALAT .


Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengetahui kandungan mercury yang terdapat di cream pemutih wajah, yaitu dengan pemeriksaan di lab dengan menggunakan mercury analyzer.


 maka akan sedikit saya ulas disini untuk memberikan sedikit info kepada pembaca untuk lebih mengetahui saja.


analysisnya yaitu menggunakan ( AAC ) Atomic Absorption Spektrometry, melalui alat ini tingkat sensitifitas dan akurasinya sangat tinggi.

jadi dengan kandungan sedikitpun mercury yang ada di cream pemutih wajah tersebut dapat dengan mudah terlihat di alat ini.  

  Berikut kurang lebih tahapan test merkury pada cream pemutih wajah :

 maka akan sedikit saya ulas disini untuk memberikan sedikit info kepada pembaca untuk lebih mengetahui saja.


Di bawah ini merupakan beberapa sumber mengenai cream merkuri menurut catatan BPOM dan Para Ahli dokter spesialis kulit : 


1. Artikel  resmi BPOM mengenai bahaya Mercury



    Kontak langsung terhadap kulit akibat penggunaan cream yang mengandung garam - garam mercury
      dapat menyebabkan pig mentasi, rasa seperti terbakar & dapat menyebabkan toksisitas sistemik.




2. Kepala BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Husniah Rubiana Thamrin Akib :



    - Merkuri termasuk dalam logam berat dan berbahaya yang dalam konsentrasi kecil sekalipun dapat
      bersifat racun.

    - Pemakaian Mercury dapat membahayakan kesehatan seperti perubahan warna kulit yang bisa
      menjadi bintik-bintik hitam atau marah pada kulit, alergi, iritasi, peradangan kulit, kerusakan permanen pada susuna syaraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.

    - pemakaian mercury dalam jangka pendek saja dengan dosis tinggi dapat mengakibatkan
      mual, muntah-muntah, diare, kerusakan ginjal dan yang paling berbahaya dapat menyebabkan kanker.


3. Dr. Dewi Inong lrana, SpKK :



     - Penggunaan mercury terhadap kulit bisa menimbulkan pelebaran pada pembuluh darah.

     - Timbulnya flek - flek pada kulit atau ookronosis (kulit menjadi hitam dan kebiruan).

     - Bisa membuat sel - sel kulit rusak.

     - Jika digunakan dalam jangka waktu yang lama atau terus menerus bisa menimbulkan kanker kulit yang menjurus
       pada kematian.  

     - Terasa panas, gatal dan membuat kulit putih dengan cepat.

     - Putih tidak sehat alias putih pucat.

     - Saat ini, ada beberapa cream yang sudah mendapatkan resep dari dokter.
       "Itu jelas.bohong. Kalau cream dari dokter ya harus diperiksa dulu, dicocokkan dengan
       kulit si pemakai tersebut".



.4. Dr. Retno I. Tranggono, SpKK : 



    - Bekerja untuk memutihkan wajah dengan cepat, untuk menghilangkan jerawat,
      untuk menghilangkan noda dan flek - flek hitam di wajah, namun akan menyebabkan ketergantungan
      jika kita tidak lagi mempergunakannya.

    - Dari kebanyakan pasien yang datang, wajah mereka menjadi menghitam dan timbul jerawat yang parah.
      Padahal awalnya wajah mereka tidak timbul berjerawat.

    - Efeknya bukan saja merusak kulit, tetapi juga mengakibatkan kanker pada kulit dan kanker sistemik.
      sebagai contoh kanker payudara, kanker paru-paru, kanker leher rahim,  dan kanker lainnya yang
      menyerang organ vital anggota tubuh.

    - Setelah tidak lagi mempergunakan cream pemutih bermercury kulit muka menjadi belang - belang, bengkak,
      dan mengelupas.

    - Terasa gatal atau memerah.




5. Dr. Titi Moertolo, SpKK :



    - Selain gatal-gatal sejumlah reaksi lain muncul atas penggunaan produk-produk cream pemutih wajah bermerkuri.
      Pengguna merasa nyaman dengan hasil yang memuaskan tanpa ada keluhan gejala awal. Namun apabila
      pada pertengahan mereka menghentikan pemakaiannya, kulit akan kembali menjadi gelap.

    - Saat berhenti memakai akan merasa gatal-gatal, perih. Ini akan menjadikan konsumen ingin kembali.

    - Merkuri mudah sekali diserap oleh kulit, masuk ke dalam aliran darah, juga bisa merusak sistem saraf. gejala ini biasanya orang mulai sering
      pusing-pusing, mual,  marah-marah, susah tidur, gemetaran.

    - Tidak mungkin ada suatu bahan yang membuat mendadak menjadiputih kalau dia tidak bahaya.



6.  Kepala Dinas Kesehatan daerah Sumatera Barat, Rosnini Savitri :



    - Produk kosmetik atau cream pemutih wajah yang bermerkuri umumnya menjanjikan wajah putih dalam waktu singkat seminggu saja menggunakan produk ini, wajah dijamin langsung kinclong.

    - Kandungan mercury bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, susunan sistem saraf, otak, ginjal,
      serta gangguan perkembangan janin, mercury juga dapat menyebabkan kanker.



7.  Dr. Teguh Tanuwidjaja, SpKK (Ketua Umum Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia

    (PERDESTI)) :


    - Tidak hanya memberikan suatu effek yang berbahaya secara tropical, Mercuryi juga secara
      sistemik menganggu fungsi organ tubuh yang lain seperti fungsi ginjal dan bisa mengakibatkan
      cacat permanen.

    - Reaksi yang tidak diinginkan ini bisa muncul antara 2 tahun hingga 10 tahun.

    - Salah satu ciri cream pemutih berbahaya menurutnya, ketika tutup dibuka permukaan krimnya
      tersebut terlihat mengkilap.




8. Dr.Silviani Sri Rahayu,Sp.KK :



    - Ciri-ciri produk cream pemutih wajah yang berbahan mercury umumnya tampak putih mengkilap.

    - Manifestasi gejala keracunan mercury akibat pemakaian cream kulit muncul sebagai gangguan
      sistem saraf, insomnia, seperti tremor, kepikunan, gangguan penglihatan, gerakan tangan
      abnormal (ataxia), gangguan emosi, gagal ginjal, batu ginjal.




9. Dr. I. Gusti Agung K. Rata, SpKK ( Ketua Konsorsium Tata Kecantikan kulit P dan K) :



    - Dengan ditambahkannya mercury, maka enzim tiroksinase dalam proses pembentukan
      pigmen kulit menjadi terhalang atau terhambat pekerjaannya.

    - Mercury membuat pembentukan pigmen terhambat sehingga kulit menjadi putih.

    - Merkuri akan dengan mudah meresap ke dalam kulit anda dan bersama darah berlayar menuju organ
      vital, seperti ginjal, hati, jantung, sumsum tulang belakang, dan otak.

    - cream bermerkuri sering menimbulkan reaksi alergi. Orang yang tidak tahan, tubuhnya bisa
      menolak dan timbullah bercak kemerahan.

    - Terkadang juga bisa mengakibatkan munculnya benjolan hebat dan merata seperti bengkak
      di permukaan kulit yang kena oles.

    - Bisa menimbulkan infeksi dan suhu tubuh meningkat.

    - Mujurlah mereka yang punya daya tolak. Sebab kalau mercury dioleskan ke kulit,
      dia akan tertimbun dalam tubuh dan suatu ketika bisa menyebabkan suatu kelainan yang berat,
      sebab senyawa mercury tidak ada antidotumnya." Maksudnya, racun merkuri ini  
      tak bisa ditawarkan.



10. Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA)  Food and Drug Administration memperingatkan konsumen untuk tidak menggunakan produk kosmetik atau cream pemutih wajah yang mengandung mercury (atau air raksa).


Dr. Charles Lee, penasehat senior FDA menyatakan/mengatakan, "Paparan mercury bisa memiliki dampak kesehatan yang sangat serius. Efeknya bisa merusak organ tubuh seperti ginjal dan sistem saraf dan menghambat tumbuhnya perkembangan otak bayi dalam kandungan dan anak-anak yang masih kecil."

"Anda tetap dapat terkena dampaknya meskipun tidak langsung menggunakan produk bermercury," ujar toksikologi (ahli racun) dari FDA, Dr. Mike Bolger.

Bayi dan anak kecil bisa menelan mercury jika mereka menyentuh orangtua mereka yang menggunakan produk-produk  yang mengandung bahan merkuri.


  KESIMPULAN



Warning bagi setiap konsumen, cek lah secara benar kode BPOM yang tertera di Cream pemutih anda, karna belum tentu kode tersebut terdapat di BPOM.

5 Merk cream pemutih wajah yang ber BPOM ternyata cuman abal - abal.



1. Cream Felish
menurut info Felish skin care ini telah terdaftar secara legal pada badan pengawas obat-obatan dan makanan (BPOM) dengan nomor registrasi NA18150100533 atas nama produsen PT. Dasen Jaya Lestari.
 tetapi setelah di cek tidak terdaftar di BPOM

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


2. Cream dermature
menurut info cream ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor register sebagai berikut:
Dermature day ( NA 18130103357 )
Dermature Night ( NA 18140100166 )
Dermature whitening liquid soap ( NA 18141201123 )

tetapi setelah di cek di BPOM pom.go.id 
lagi - lagi ZONK....


 
cream pemutih wajah yang aman dan bagus

cream pemutih wajah yang aman dan bagus

cream pemutih wajah yang aman dan bagus

 3. Magic Plus White Cream Lejel
Menurut info sudah ber sertifikat BPOM korea, FDA, dan BPOM RI dengan no reg POMCL1006602217 sperti screen shot di bawah ini

cream pemutih wajah yang aman dan bagus

 setelah di cek di situs BPOM RI

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


4. Cream Pemutih Wajah Cream Sari
menurut info sudah terdaftar BPOM

For Oily Skin (kemasan kotak kuning)
Daily Cream POM NA 18120100071
Night Cream POM NA 18120100290
Soap POM NA 18121201137
For Normal Skin (kemasan kotak orange)
Daily Cream POM NA 18120100072
Night Cream POM NA 18120100291
Soap POM NA 18121201627

cream pemutih wajah yang aman dan bagus

 setelah di cek di situs BPOM ternyata tidak ada

cream pemutih wajah yang aman dan bagus


5. Dr Pure cream
No. Izin BPOM :

    Day cream : POM NA 18140101420
    Night cream : POM NA 18140101423
    Whitening soap : POM NA 18140500280
cream pemutih wajah yang aman dan bagus

setelah di cek di situs bpom ternyata tidak ada

cream pemutih wajah yang aman dan bagus





Jadi pada intinya kita sebagai konsumen JANGAN MENGGUNAKAN RACIKAN BEBAS TANPA KONSULTASI LANGSUNG DENGAN DOKTER KULIT YANG MERACIK CREAM PERAWATAN ANDA.

Dan Jangan mau lagi dibodohi serta menjadi kan anda sebagai korban iklan, jangan lagi hanya tergiur hasil cepat di online shop atau internet yang menyakinkan anda kalau produk yang dia jual aman dan asli racikan dokter.

karna bisa saja testimonial dan kode registrasi BPOM mereka hanya abal - abal dan cuman karangan si penjual saja.

Dan alangkah lebih baiknya jika menggunakan produk yang sudah beredar bebas atau menggunakan produk dari brand yang sudah terkenal.

seperti contoh merk dalam negri seperti : WARDAH, SARIAYU, MUSTIKA RATU dll Merk dalam negri sudah pasti mempunyai ijin edar dan no registrasi dari badan POM yang merupakan lembaga yang berwenang baik ijin edar ataupun penarikan jika suatu produk tersebut bermasalah.

Kenali ciri - ciri keaslian produk dengan teliti, belilah produk kepada sumber yang benar - terpercaya dan jangan lupa selalu cek Nomor BPOM, sertifikat HALAL dan selalu"Cek KIK" yaitu Cek Kemasan, Cek Izin dan Cek Kadaluarsa.
































Komentar

  1. Pagi pak sy mau tanya apa krim drw skincare itu aman?tolong pak ini pertanyaan keras menyangkut bnyk wajah diindonesia maupun Taiwan..

    BalasHapus
  2. How to make money on slot machines: A beginner's guide to make money
    I'm looking for ways to make money หารายได้เสริม on slot machines, but the answer isn't as simple as making it easy. I've found some great ways to make money on the

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 CREAM PEMUTIH PEMUTIH YANG AMAN, CEPAT DAN TERDAFTAR DI BPOM (BAG 1)

1. MAGIC GLOSSY       Saya yakin, sista pasti sudah mengenal produk yang satu ini, yups, MAGIC GLOSSY ( PFD). dari sekian banyak produk CREAM PEMUTIH WAJAH yang bertebaran di internet dan olshop,  MAGIC GLOSSY ini banyak sekali di minati banyak orang. selain harganya yang lumayan murah, sekitar 200rb per paket, maka sista sudah bisa mencicipi khasiatnya MAGIC GLOSSY ini. inilah salah satu preview dari keampuhan cream pemutih MAGIC GLOSSY yang aman dan cepat prosesnya    BAHAN CREAM PEMUTIH MAGIC GLOSSY YANG AMAN  MAGIC GLOSSY CREAM PEMUTIH ini, adalah cream yang sangat aman, karena terbuat dari bahan - bahan yang baik untuk kulit kita, seperti : ALOE VERA atau biasa kita sebut dengan LIDAH BUAYA ALFA ARBUTIN , jenis bahan cream pemutih ini tidak seperti HYDROQUINONE yang banyak di pakai oleh produk cream pemutih yang menimbulkan efek samping, khususnya untuk wajah yang berjenis SENSITIF. VITAMIN B6 VITAMIN C GLUTATHIONE sebelum memakai cream pemutih, cek du

6 TIPS PENTING MEMILIH CREAM PEMUTIH WAJAH AGAR TIDAK MERUSAK KULIT ANDA

6 TIPS PENTING SAAT ANDA MEMILIH  CREAM PEMUTIH WAJAH AGAR AMAN UNTUK DI PAKAI Memiligcreampemutih.blogspot.com || memutihkan wajah memakai creampemutih wajah menjadi suatu cara paling favorit untuk mendapatkan kulit wajah lebih cerah dan bersih. Sebab kulit wajah yang putih banyak dipercaya sebagai tolak ukur keindahan dan kecantikan seorang perempuan. Maka tidak heran apabila banyak sekali wanita yang mendambakan warna kulit lebih putih dan kinclong. Jika cream pemutih wajah itu cocok, tidak hanya wajah putih dan cerah yang akan didapat, melainkan kepercayaan diri dan semakin mesranya sang kekasih. Namun, sebelum anda memakai cream pemutih wajah, anda harus memastikan, apakah cream wajah yang anda pilih itu aman dan bagus untuk di gunakan oleh wajah anda..?